Begini Cara Membedakan CCTV Yang Sedang Aktif Atau Off – Samsung CCTV Indonesia

Begini Cara Membedakan CCTV Yang Sedang Aktif Atau Off - Samsung CCTV Indonesia

Cara Membedakan CCTV Yang Sedang Aktif Atau Off

Begini Cara Membedakan CCTV Yang Sedang Aktif Atau Off – Sebelum Kamu bisa membedakan mana kamera CCTV yang aktif atau off, disini akan dijelaskan sedikit penjelasan mengenai kamera CCTV.  Closed Circuit Television atau yang lebih dikenal CCTV yaitu kamera pengintai yang bisa merekam gambar maupun suara. Hasil gambar dan suara tersebut muncul dalam sebuah monitor  dan tersimpan di DVR. Banyak masyarakat memasang CCTV karena untuk menjamin keamanan di rumahnya, kantornya, tokonya dan tempat yang diperlukan untuk diawasi.

Cara kerja dari kamera CCTV ini tidak terlalu berbeda dengan cara kerja kamera video. Fungsinya yaitu merekam kejadian suatu tempat dengan menggunakan kamera video ataupun kamera CCTV. Yang membedakannya adalah, kemampuan dari kamera CCTV yang digunakan sebagai kamera pengamanan yang biasa dipasang di dinding, flafon ataupun tempat yang sekiranya ingin dipasang CCTV. Manfaat dari CCTV yaitu mampu merekam semua aktivitas secara otomatis dan terus menerus dalam waktu yang lama.

Karena kamera CCTV bekerja secara otomatis dalam waktu yang lama, orang yang memasang CCTV kadang tidak memperhatikan apakah kamera CCTV tersebut dalam kondisi masih aktif atau sudah off. Padahal cara mengontrolnya dapat dilakukan dengan cara yang mudah. Caranya mendeteksi CCTV aktif yaitu lihatlah lampu yang berwarna merah yang berkedip pada kamera. Adanya pergerakan dari kamera juga bisa menjadi cirri bahwa kamera CCTV sedang aktif. Ada juga CCTV yang bisa menangkap pergerakan manusia dengan sensor infrared yang nantinya akan direspon dengan rotasi CCTV menuju objek yang memandakan kondisi aktif.

Begini Cara Membedakan CCTV Yang Sedang Aktif Atau Off Lewat Internet dan Android

Ketika seseorang yang memasang CCTV dirumah sedang tidak ada ditempat, tetap mengontrol CCTV adalah hal yang wajib dilakukan. Adanya kekhawatiran kamera yang lupa diaktifkan dapat diatasi dengan mengontrolnya dari jarak yang jauh. Cara Membedakan CCTV Yang Sedang Aktif Atau Off bisa dilakukan dengan bantuan dari jaringan internet pada modem ataupun wifi. Jaringan internet tersebut bisa Kamu hubungkan ke laptop ataupun ke computer. Dengan adanya bantuan dari software Video Viewer bawaan dari DVR yang sudah diinstal pada computer, maka tampilan DVRnya dapat dilihat.

Selain dari jaringan internet dengan computer/laptop, kini dengan smartphone android juga dapat digunakan sebagai Cara Membedakan CCTV Yang Sedang Aktif Atau Off. Kamu perlu mengunduh aplikasi yang dapat menunjang control CCTV itu. Aplikasi tersebut adalah Viewtron CCTV DVR Viewer App. Aplikasi ini dapat mengetahui bahwa CCTV sedang aktif atau off, ada juga fitur yang menguntungkan seperti mode portrait, landscape dan ada juga zoom resolusi sampai 1080p.

Selain aplikasi tadi, ada juga aplikasi Meve. Aplikasi meve ini sangat membantu memudahkan Kamu mengontrol dan mengakses IP kamera yang terhubung pada androis. Kinerjanya juga sangat baik dan cepat. Kelebihan dari meve juga dari tampilannya yang simple dan mudah cara megoprasinya. Aplikasi meve cocok dipakai pada semua versi sari OS android yang didukung oleh DVR. Ada juga streaming video secara langsung dan pengambilan foto control kamera melalui PTZ.

Selain dari 2 aplikasi yang dibahas tadi, masih ada banyak aplikasi lain yang dapat membantu kamu untuk Membedakan CCTV Yang Sedang Aktif Atau Off. Diantaranya yaitu IP Cam Viewer Basic, IP Webcam, TinyCam Monitor Free serta IP CAM Controller. Kamu bisa memilih aplikasi yang paling sesuai dengan DVR yang Kamu miliki. Dengan bantuan dari aplikasi android dan software pada computer maka Cara Membedakan CCTV Yang Sedang Aktif Atau Off bisa dilakukan dari jarak yang jauh dengan sangat mudah.

Sumber : http://blog.hanwhatechwincctv.com/

 

by superadmin